Pemkab Muara Enim Ajak Masyarakat Peduli dan Sadar Kebersihan Lingkungan

Muara Enim - Sekitar 25 komunitas baik dari dalam dan luar Kabupaten Muara Enim, seperti Palembang, Bangka Belitung, Lampung, Jakarta, Yogyakarta, Banyuwangi dan Bali, memadati kawasan objek wisata Air Terjun Curuq Tenang Bedegung untuk mengikuti kegiatan Clean Up day And Tour de Bedegung 2020 yang diinisiasi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif setempat, Minggu (8/3).

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan aksi bersih-bersih ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh komunitas dan elemen masyarakat Kabupaten Muara Enim bahkan ada yang dari luar Provinsi Sumatera Selatan yang turut mendukung kegiatan ini guna menjaga kebersihan wilayah setempat, khususnya di objek wisata Air Terjun Curug Tenang Bedegung," ucap Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Amrullah Jamaludin yang mewakili Plt Bupati Muara Enim, Juarsah saat membuka acara. 

Amrullah mengatakan, kebersihan lingkungan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun juga seluruh elemen masyarakat.

"Dengan adanya pemungutan sampah serentak, saya berharap agar dapat dijadikan momentum untuk menumbuhkan semangat menjaga kebersihan dan merawat lingkungan, terutama di lingkungan Bedegung ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Hammocker Muara Enim Amin mengatakan menyambut baik kegiatan ini karena bisa membangkitkan semangat masyarakat untuk turut menjaga kebersihan dan melestarikan lingkungan.

"Alangkah baiknya jika kegiatan Clean Up Day ini dilaksanakan minimal tiga bulan sekali terutama di spot-spot wisata ataupun tempat-tempat strategis di Kabupaten Muara Enim guna untuk menarik para wistawan berkunjung ke Bumi Serasan Sekundang yang kita cintai ini," harap Amin.