Pangkep Dapat Bantuan PJUTS Badan Internasional

PANGKEP – Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) mengikuti sosialisasi dan audiensi penerimaan bantuan penyaluran hibah, barang dan pemasangan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS).

Kegiatan tersebut diikuti langsung oleh Bupati Pangkep Yusran Lalogau di Aula kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Selasa (25/5).

Kepala Kesbangpol Provinsi Sulawesi Selatan Asriady Sulaiman, mewakili gubernur mengatakan, bantuan pengadaan alat PJUTS dikelola oleh Badan Kongres Internasional Forum Budaya dan Warisan Dunia (BIFBWF).

Ia menjelaskan, daerah percontohan sementara hanya ada empat yang mendapatkan yaitu, Kabupaten Pangkep, Maros, Toraja Utara dan Enrekang.

“Bantuan PJUTS ini menggunakan baterai. Saya berharap bisa dipelihara dengan baik, pemeliharaan agar bisa dimasukkan di Dana Desa,” kata Asriadi.

Dia juga mengatakan, PJUTS ini bisa membantu masyarakat bekerja pada malam hari, karena pantulan cahaya lampu yang dimilikinya sangat terang.

Sebagai informasi, setiap kabupaten percontohan sementara mendapat bantuan 1.250 unit, kedepan maksimal bantuan 5.000 unit per kabupatennya.