Bupati-Wabup Pringsewu Gelar Ekspos dan Evaluasi Empat Tahun Kepemimpinan

Pringsewu -  Sujadi bersama Fauzi memperingati empat tahun kepeminpinannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu dengan melakukan ekspos dan evaluasi terkait capaian dan program kerja.

Bertempat di Aula Utama Kantor Bupati Pringsewu, Jumat (21/5), acara ini dihadiri secara langsung oleh Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK serta Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pringsewu, juga sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Pringsewu. Sementara turut ikut serta secara virtual melalui video conference jajaran aparatur pekon, kelurahan, kecamatan, hingga OPD lainnya yang tidak dapat hadir langsung.

Bupati Pringsewu Sujadi, dalam sambutannya mengatakan sudah banyak program pembangunan yang dilakukan Pemkab Pringsewu. Menurutnya, untuk membangun Pringsewu diperlukan dana yang cukup besar, akan tetapi dengan kondisi yang terjadi saat ini, dengan adanya pandemi COVID-19, walaupun sudah dilakukan secara maksimal, tidak dipungkiri masih banyak program atau kegiatan yang belum dapat diwujudkan.

"Oleh karena itu, kami mohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Pringsewu," ujar Sujadi.

Dijelaskan Sujadi bahwa perkembangan Pringsewu sebagai daerah otonom yang mandiri jika dibandingkan dengan daerah-daerah lainnya yang sudah terlebih dahulu terbentuk, tentu masih jauh tertinggal.

"Namun demikian, jika dibandingkan dengan dua daerah lainnya yang lahir bersamaan, Pringsewu masih boleh berbangga hati," ujarnya.

Bupati juga tak lupa mengapresiasi kekompakan seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Pringsewu, dimana kekompakan tersebut merupakan kunci untuk dapat melaksanakan segala jenis tugas dan pekerjaan.

Sementara itu, Wakil Bupati Fauzi menambahkan, prestasi yang selama ini diraih adalah berkat kekompakan dan hasil kerja seluruh ASN serta masyarakat Pringsewu.

Fauzi menyadari masih banyak kekurangan-kekurangan, terutama dari segi pendanaan, apalagi di masa pandemi saat ini, dimana dana dari pemerintah pusat dan provinsi banyak berkurang.

"Akan tetapi untuk Pendapatan Asli Daerah dari tahun ke tahun justru mengalami peningkatan," kata Fauzi.