Pemkab Kubu Raya Ikuti Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah 2021

Kubu Raya - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2021 dengan tema "Kawal Efektivitas Belanja, Pulihkan Ekonomi" di Ruang Rapat Asisten III, Kamis (27/5).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda KKR Gandhi, Inspektur Daerah Kabupaten Kubu Raya H.Y. Hardito, Staff Ahli Bupati, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian KKR Norasari Arani, Kepala Diskominfo Kubu Raya Eddy Mudianto dan tamu undangan.

Dalam pembukaan rakor tersebut, Presiden Jokowi mengatakan peran utama pengawasan adalah menjamin tercapainya tujuan pemerintah, yaitu menjamin tercapainya tujuan program, menjamin tercapainya tujuan belanja anggaran secara akuntabel, efektif dan efisien. Dan yang ditunggu-tunggu oleh rakyat itu adalah hasilnya.

"Ini yang banyak sering kita lupa. Sekali lagi, yang ditunggu oleh rakyat itu adalah hasilnya, yang ditunggu oleh rakyat itu adalah manfaat dari setiap rupiah yang dibelanjakan oleh pemerintah. Dan pengawasan harus menjamin tidak ada serupiah pun yang salah sasaran, tidak ada yang disalahgunakan, apalagi dikorupsi," ujar Jokowi.