Pemkab Pringsewu Rapat Persiapan Karya Bakti TNI Kodim Tanggamus

Pringsewu - Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi memimpin rapat pembahasan persiapan kegiatan Karya Bakti TNI Kodim 0424 Tanggamus Tahun 2021 di Ruang Rapat Sekdakab, Kamis (27/5).

Turut mengikuti rapat ini, Plt Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Pringsewu Malian Ayub, Kadis PMP Eko Sumarmi, Camat Banyumas Hartoyo, Pabung Pringsewu Mayor CPM Eva Yuniar Kamal, Danramil 0424-09 Sukoharjo Kapten Inf Rachmat Kartolo, Kapolsek Sukoharjo Iptu Timur Irawan, Kakon Sukamulya Nova Kurohman, Kakon Sri Rahayu Suryono, Kakon Banyu Urip Edi Sunaryo, dan perwakilan OPD lainnya.

Dalam sambutannya, Sekdakab Pringsewu Heri Iswahyudi mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Pringsewu Nomor : B/256/KPTS/D.10/2021 Tanggal 26 April 2021 tentang Penetapan Lokasi Sasaran Pembangunan Kegiatan Karya Bakti Tentara Nasional Indonesia Kodim 0424/Tanggamus Tahun 2021. Lokasi Kegiatan Karya Bakti TNI Kodim 0424 Tanggamus di Pekon Sukamulya dan Pekon Sri Rahayu Kecamatan Banyumas, dan pembukaan kegiatan direncanakan akan dilaksanakan pada 9 Juni mendatang.

"Untuk mensukseskan kegiatan Karya Bakti TNI Kodim 0424 Tanggamus di Kabupaten Pringsewu 2021 perlu didukung oleh OPD terkait, dengan melaksanakan kegiatan yang melibatkan masyarakat antara lain : Pelayanan Kesehatan Gratis, Pelayanan Pencatatan Sipil, Pelayanan Keluarga Berencana, Bazar/Pameran hasil kerajinan masyarakat, Kemah Bakti, Pelatihan kelompok masyarakat dalam bidang pertanian, perkebunan dan penanggulangan bencana, penyuluhan pelayanan, rekomendasi kesehatan, kegiatan-kegiatan non fisik lainnya, serta pengaktifan kembali pos ronda," ujarnya.

"Diharapkan pekon yang lain juga ikut berperan dalam kegiatan ini selain 3 Pekon utama yang menjadi sasaran, dan OPDdapat menambah kegiatan yang positif agar menjadi nilai tambah program ini dan masyarakat," ujarnya.