Dukung Program Kota Layak Anak, Pemkot Bekasi Gelar "Family Day"

Bekasi - Dalam rangka menyambut HUT Kota Bekasi Ke-23 Tahun 2020, TK Mini Pak Kasur Cabang Kemang Pratama berkolaborasi dengan PAUD/TK Ramah Anak Se-Kota Bekasi, menggelar kegiatan "family day", Minggu, (8/3). Kegiatan ini merupakan bentuk implementasi Kota Bekasi untuk menuju Kota Layak Anak.

Family Day diikuti puluhan anak usia dini, guru pendamping dan orang tua melakukan kegiatan bersama dimulai dari senam dan pawai di area Car Free Day (CFD) di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto sempat melakukan senam bersama sebelum pawai dilaksanakan.

Tri Adhianto mengatakan berterima kasih kepada Yayasan TK Mini Pak Kasur atas terselenggaranya acara tersebut, dimana kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari pemenuhan hak anak yaitu kluster keempat, pendidikan pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya.

"Kita berharap kegiatan ini memotivasi Paud dan TK di Kota Bekasi agar mengembangkan diri menjadi sekolah ramah anak. Kota Bekasi sudah mendapatkan predikat Nindia Kota Layak anak dan harus ditingkatkan," kata Tri Adhianto.

Sementara itu, pemerhati anak, Seto Mulyadi atau yang akrab disapa Kak Seto berinteraksi langsung dengan anak-anak pada kegiatan family day tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Kak Seto juga mengajak anak-anak menyanyikan beberapa lagu ciptaan Pak Kasur.

Kak Seto mengatakan, menjelang 50 tahun pengabdiannya pada dunia anak Indonesia, dirinya akan terus berjuang menekuni tugasnya demi generasi muda bangsa dan demi wewujudkan anak-anak Indonesia yang bahagia dan sebagaimana pesan Pak Kasur yang menjadi mentornya terdahulu.