Wali Kota Madiun Gagas Outdoor Learning

Madiun – Kegiatan pembelajaran daring (online) telah berlangsung lebih dari satu tahun. Hal ini menimbulkan kekhawatiran sejumlah orang tua, sebab pembelajaran menjadi kurang maksimal dan anak sulit memahami materi yang disampaikan.

Kekhawatiran ini menjadi perhatian Wali Kota Madiun Maidi. Untuk itu, orang nomor satu di Kota Pendekar itu menggulirkan kebijakan pembelajaran secara outdoor learning yakni, pembelajaran tatap muka yang dilakukan di luar ruangan.

‘’Tujuannya, agar siswa bisa bertemu guru dan teman-temannya dan lebih semangat belajar. Tapi protokol kesehatan tetap terjaga,’’ tuturnya saat menggelar Salat Isya Berjamaah di Musala Uslifatul Jannah, Jalan Pilang Utama, Pilangbango, Kamis (27/5).

Maidi juga mengajak para orang tua untuk menjadi guru bagi anak-anaknya yaitu dengan ikut memantau anak saat belajar di rumah, juga memberikan perhatian lebih kepada anak agar tidak ketinggalan materi.

Maidi juga menambahkan, pihaknya meminta dukungan dan doa masyarakat untuk kelancaran pembangunan di Kota Madiun.

Selain itu, dirinya juga mempersilakan masyarakat memberikan saran dan masukan untuk kemajuan di Kota Pendekar.

‘’Kalau lebih banyak pemikiran itu lebih baik daripada satu orang. Maka, saya mohon masukan agar pembangunan di Kota Madiun semakin lancar,’’ tandasnya.