Bupati Sigi Ikuti Forum Komunikasi Transmigrasi Regional II

Jakarta - Pembukaan Forum Komunikasi Transmigrasi Regional II Tahun 2021 turut diikuti oleh Bupati Sigi Mohammad Irwan didampingi Plt Kadis Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Mia, dan Kabag Humas Setda Kabupaten Sigi Ariyanto di Sultan Hotel Jakarta Pusat, Kamis (27/5).

Forum Transmigrasi yang bertemakan "Revitalisasi Kawasan Transmigrasi mendukung SDGs desa" dibuka secara langsung oleh menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Halim Iskandar yang pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa konsep transmigrasi akan kita dorong menjadi daerah pertumbuhan ekonomi dan pemerataan ekonomi melalui program revitalisasi transmigrasi, dengan peningkatan infrastruktur dan peningkatan sarana dan prasana yang diharapkan.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Mohamad Irwan mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan hal terkait kondisi kawasan transmigrasi di Kabupaten Sigi, khususnya di wilayah Kecamatan Palolo.

Pemerintah Kabupaten Sigi dalam rencana penganggaran tahun 2022 telah mengusulkan hal terkait infrastruktur dan revitalisasi kawasan transmigrasi, seperti jembatan, jalan, peningkatan sumber daya manusia kawasan transmigrasi dan peningkatan ekonomi masyarakat dengan bantuan alat-alat pertanian.

Forum ini dihadiri oleh Ketua Komisi V DPRD RI, Gubernur, Bupati dan Kepala Dinas Transmigrasi Wilayah Regional II, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku dan Papua .