Wali Kota Madiun: Peringatan HUT RSUD Momentum Evaluasi dan Instrospeksi

Madiun – Rangkaian peringatan Hari Jadi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Madiun berlanjut. Rangkaian peringatan ditutup dengan gowes bersama Wali Kota Maidi, Jumat (28/5).

Kegiatan dilakukan terbatas dengan hanya diikuti sejumlah karyawan rumah sakit plat merah di Kota Pendekar tersebut.

Wali Kota Maidi berharap peringatan menjadi sarana evaluasi akan pelayanan yang sudah berjalan selama ini. Hal itu penting agar pelayanan semakin baik ke depan.

‘’Yang sudah baik kita tingkatkan. Baik itu pelayanan, SDM, maupun fasilitasnya. Momentum hari jadi ini harus menjadi evaluasi dan instropeksi agar lebih baik ke depannya,’’ kata wali kota.

Wali kota menyebut kinerja RSUD Sogaten tersebut sudah cukup baik sejauh ini. Hal itu terlihat dari banyaknya masyarakat luar daerah yang juga memilih pelayanan kesehatan di RSUD Kota Madiun. Pun, respon mereka cukup baik. Namun, tentu tidak boleh cepat berpuas. Wali Kota Maidi menyebut jasa pelayanan kesehatan bakal semakin kompetitif ke depan. Terutama di Kota Madiun yang akan segera bertambah rumah sakit baru.

‘’Sudah ada beberapa yang tertarik untuk membuka rumah sakit di sini. Ini harus menjadi pelecut semangat untuk lebih baik lagi,’’ terangnya.

Wali kota juga memberikan apresiasi kepada karyawan RSUD Kota Madiun atas dedikasi yang diberikan. Kinerja rumah sakit memang tidak dapat dikesampingkan apalagi dalam masa pandemi Covid-19 ini. Tenaga medis dan kesehatan merupakan garda terdepan dalam penanganan COVID-19. Support yang diberikan diharap mampu memberikan semangat untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik.

‘’Pelayanan ini sudah tidak bisa ditawar lagi. Setiap warga yang membutuhkan harus segera dilayani dan diobati agar segera sembuh,’’ pungkasnya.