Lakukan Syukuran Pasca Pilkades, Babinsa Himbau Agar Mencegah Karhutla

Martapura - Gelaran kegiatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Banjar sudah usai. Warga Desa Banua Anyar bersama aparat serta Babinsa dan Babinkamtibmas Kecamatan Astambul melakukan syukuran dan sekaligus lakukan silaturahmi serta sosialisasi terkait keamanan dan antisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Sabtu (29/5).

Acara berlangsung di kediaman Pj Pembekal desa Banua Anyar Muslim, turut dihadiri dalam kegiatan tersebut Camat Astambul H.Sirajuddin Ali S.Sos.MA, Sekdes Mahmud, Babinsa Serda Nur Wahyudi, Bhabinkamtibmas, Ketua RT serta para tokoh agama dan masyarakat.

Pj. Pambakal Banua Anyar Muslim (47) dalam pertemuan mengungkapkan ucap syukur dan terimakasih atas dukungannya bahwa pelaksanaan pemilihan kepala desa berjalan lancar dan tetap kondusif.

“Terima kasih panitia pelaksana pemungutan suara, warga, Babinsa dan Bhabinkamtibmas sudah membantu selama pemilihan pilkades desa kita tertib dan lancar selalu menjaga juga mematuhi Protokol Kesehatan,” ungkapnya.

“Diharapkan selesai pelaksanaan Pilkades dan kepada warga yang sudah memberikan hak pilih suaranya, apa yang menjadi aspirasi warga desa Banua Anyar kepada kepala desa terpilih akan terwujud dan terlaksana,” tambahnya.

Sementara itu, Babinsa Koramil 1006-04/ Astambul Sersan Dua Nur Wahyudi dalam sambutannya menyatakan Pilkades sudah berlangsung lancar dan Kondusif, siapapun terpilih itu adalah yang terbaik.

Sebagai bentuk antisipasi, Serda Nur Wahyudi juga menyampaikan sekaligus memberikan himbauan kepada warga agar tidak melakukan pembakaran hutan secara liar,” katanya.

Sosialisasi mencegah kebakaran hutan dan lahan efektif dilakukan melalui komunikasi sosial mencegah kebakaran hutan.

Babinsa Nur Wahyudi menjelaskan akan terus mengajak warga agar jangan membuka lahan dengan cara membakar hutan agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan terjadinya kabut asap.