Wabup Tanah Datar: Butuh Tiga Kecerdasan untuk Sukses

Tanah Datar - Wakil Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat, Zuldafri Darma menyebutkan bahwa dibutuhkan tiga kecerdasan untuk mencapai kunci kesuksesan.

"Mencapai sukses banyak rintangan dan tantangan yang harus dihadapi, solusinya bagaimana bisa menyandingkan kecerdasan intelektual, emosional dan spritual dengan baik," ujar Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma saat menjadi pembina upacara di Pondok Pesantren Nurul Ikhlas Panyalaian X Koto, Senin (9/3).

Di hadapan ratusan santri, Zuldafri mengakui mengkombinasikan tiga kecerdasan ini tidaklah mudah.

"Saya yakin melalui proses pendidikan yang dijalani di pesantren ini, serta diiringi niat dan tekad kuat para santri, kualitas diri akan meningkat. Berikan usaha yang terbaik, buatlah bangga orang tua dan sekolah, semoga ini bisa menjadi bahan renungan dan motivasi," tambahnya.

Zuldafri mengatakan, visi dan misi Pondok Pesantren Nurul Ikhlas sejalan dengan pemerintah daerah.

"Misi ponpes untuk mendidik dan mempersiapkan santri menjadi manusia seutuhnya selaras dengan misi pertama pemerintah daerah membangun kualitas SDM," ujar Zuldafri.

SDM yang unggul, ungkap Zuldafri, jauh lebih penting dibanding kekayaan alam.

"Emas, batu bara dan lainnya suatu saat bisa saja habis, tetapi punya SDM yang mumpuni adalah kekayaan yang sesungguhnya dan modal yang tidak akan habis-habisnya. Ini yang menjadi prioritas kita bersama, tidak hanya pemerintah daerah tetapi harus didukung oleh semua unsur," harapnya.

Upacara ini turut dihadiri Camat X Koto Khairunnas, Forkompinca, Wali Nagari Panyalaian Roni Dt Panduko Sirajo, Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Ikhlas Riza Muhammad, Kepala Sekolah beserta Majelis Guru.