Plh Bupati Rohul Tinjau Vaksinasi Lansia di Desa Dayo

Rohul - Plh Bupati Rokan Hulu (Rohul) Abdul Haris bersama Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, dan jajaran meninjau vaksinasi COVID-19 di Puskesmas II Kecamatan Tandun di Desa Dayo, Minggu (30/5).

Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat mengatakan, antusias lansia sudah tidak takut untuk divaksin. Dirinya juga mengimbau kepada warga yang hadir untuk mengajak dan mengimbau keluarg nya yang belum hadir untuk mengikuti vaksinasi COVID-19.

Selain itu, kapolres mengimbau Forkopimcam agar selalu melaksanakan pengawasan protokol kesehatan sehingga masyarakat memahami serta mendukung pemerintah dalam kegiatan antisipasi penyebaran virus corona dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Sementara itu, Plh Bupati Rohul Abdul Haris menyampaikan, dalam masa pandemi COVID-19 ini sangat penting dilakukannya vaksinasi, terutama bagi para lansia.

"Lansia harus dijaga dengan cara memberikan pemahaman kepada mereka jangan sampai kita salah memberikan pengertian agar mau divaksin, sebab jika terpapar COVID-19 akan sangat membutuhkan perawatan. Oleh karena itu mari bersama-sama memberikan pemahaman yang baik dan bisa dipercaya kepada para lansia dan keluarga kita," ujarnya.

Abdul Azis juga mengaku sangat merasa bangga dengan antusias masyarakat Desa Dayo, khususnya lansia datang berbondong-bondong untuk mengikuti vaksinasi bahkan ada yang usianya di atas 80 tahun.

"Jika di setiap daerah seperti ini maka kita yakin penyebaran COVID19 akan sangat bisa ditekan," ujarnya.

Di sela vaksinasi, kapolres bersama Plh Bupati juga membagikan sembako kepada lansia yang telah divaksinasi sebagai bentuk apresiasi.