Pemkab Pandeglang Salurkan Donasi untuk Palestina

Pandeglang - Pemerintah Kabupaten Pandeglang menyalurkan donasi untuk rakyat Palestina yang mendertita akibat menjadi korban agresi militer Israel.

Donasi yang berhasil dikumpulkan dari masyarakat dan aparatur sipil negara (ASN) sebesar Rp224.572.000 untuk disalurkan melalui empat lembaga kemanusiaan yaitu Aksi Cepat Tanggap (ACT) Banten, Laz-Harfa Banten, Lazisnu Banten, dan Pelang Merah Indonesia (PMI).

Bupati Pandeglang Irna Narulita, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sumbangsih para ASN dan Masyarakat Pandeglang.

"Uang hasil donasi ini akan sangat bermanfaat untuk Muslim Palestina. Yang kita donasikan ini merupakan rizki yang akan menolong kelak di akhirat, jadi jangan merasa rugi untuk mendonasikan sebagian harta kita," ungkap Bupati Irna di Pendopo, Jumat (28/5).

Bupati Irna berharap, donasi yang dilakukan untuk Palestina tidak berhenti sampai di sini, namun dilakukan secara berkesinambungan.

"Tidak hari ini saja kita lakukan, sampaikan salam hangat kami untuk saudara umat Muslim di Palestina," pungkasnya.

Sementara itu, Branch Manager Ais Komarudin, salah satu perwakilan lembaga kemanusiaan yaitu ACT Care For Humanity mengucapkan terimakasih atas keberpihakan Pemerintah Kabupaten Pandeglang terhadap Palestina.

"Bukan seberapa hebat kita hadirkan nominal, sejatinya seberapa besar keberpihakan kita kepada Palestina. Angka selalu tidak ada batasannya, seberapa pun besarnya yang kita berikan merupakan wujud nyata," ungkapnya.