Sempat Mangkrak, RSUD Labuan Pandeglang Segera Dibangun

Pandeglang – Bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten yang sempat terbengkalai beberapa tahun yang lalu akan segera dibangun kembali.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin, Jumat (28/5), mengatakan rencana pembangunan RSUD Labuan akan dilanjutkan kembali, dan saat ini proses rencana pembangunanya sudah tahapan lelang di tingkat Provinsi Banten.

Lebih lanjut Pery mengatakan, jika proses lelang ini sudah selesai dan sudah ada penetapan siapa pelaksananya maka Pemerintah daerah tinggal menindaklanjuti bagaimana langkah konkretnya harus seperti apa.

“Jika ditanya kapan pelaksanaan pembangunanya, ya tahun ini perkiraan Juli mendatang,“ terang Pery.

Ia berharap pembangunan RSUD Labuan ini dilanjutkan dan segera terealisasi agar kesehatan masyarakat Pandeglang khususnya di Labuan dan sekitarnya terjamin dengan baik," harapnya.

Sementara itu, Camat Labuan Ace Jarnuji mengatakan rencana adanya pembangunan kembali RSUD Labuan sudah mendapatkan informasi sebelumnya, makanya kami beserta stakeholder terkait sering melaksanakan rapat koordinasi.

“Saya berharap pembangunan RSUD Labuan segera terlaksana, karena kehadiran RSUD Labuan ini sangat diharapkan oleh masyarakat, agar lebih terjaminya derajat kesehatan masyarakat,“ tuturnya.