Kasus COVID-19 di Aceh Tengah Terus Bertambah

Takengon – Kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh, terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan, terutama selama dua bulan terakhir.

Menurut data dari Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Tengah, hingga Minggu (30/5), kasus positif COVID-19 mencapai 392 orang dengan pasien meninggal sebanyak 15 orang.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Aceh Tengah Yunasri mengatakan, dua hari yang lalu, jumlah kasus positif COVID-19 masih 362 orang dengan pasien meninggal 11 orang.

"Berarti dalam dua hari ini terjadi penambahan kasus 30 orang dan pasien meninggal bertambah 4 orang. Total penambahan kasus selama Mei ini hingga tanggal 30 kemarin mencapai 125 orang," urainya.

Untuk itu, Yunasri kembali mengingatkan agar seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, sebagai salah satu upaya untuk menekan penambahan kasus positif COVID-19.

“Terus meningkatnya kasus positif COVID-19 sudah dalam kondisi mengkhawatirkan. Kita sudah berada kembali di zona oranye, Untuk itu kami sangat mengharapkan kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dimana pun berada,” pinta Yunasri.