Plt Wali Kota Tasikmalaya Ambil Sumpah Ratusan Kepsek

Tasikmalaya - Plt Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf mengambil sumpah dan melantik kepala sekolah di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya di Lapangan Apel BKPSDM, Senin (31/5).

Pada kesempatan ini, ada sebanyak 122 kepala sekolah yang disumpah dengan rincian 34 orang untuk penugasan guru sebagai kepala sekolah (promosi) dan 88 orang untuk pemindahan kepala sekolah (rotasi).

Plt Wali Kota Yusuf mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah melaksanakan pengambilan sumpah kepala sekolah di lingkungan Pemkot Tasikmalaya. Dirinya mengingatkan agar bertindak sesuai dengan aturan yang berlaku, tauladanilah KI Hajar Dewantara yang merupakan tokohpendidikan.

Lebih lanjut, Yusuf juga menginformasikan mulai 24 Mei 2021 di beberapa sekolah di Kota Tasikmalaya telah dilaksanakan pembelajaran tatap muka (TPM) dengan tetap melaksanakan prokes yang ketat sesuai dengan yang dipersyaratkan.

"Pembelajaran tatap muka di masa pandemi ini sangat ditentukan oleh keberhasilan kepala sekolah beserta stakeholder lainnya dalam menjalankan peranan dan tugasnya masing-masing untuk mencapai keberhasilan tujuan pendidikan dan anak didik terhindar dari paparan COVID-19," ujarnya.