Plh Bupati Rohul Tinjau Posko PPKM Mikro Desa Bukit Intan Makmur

Rohul – Plh Bupati Rohul mengevaluasi dan meninjau pelaksanaan PPKM Mikro di Desa Bukit Intan Makmur, Kecamatan Kunto Darussalam, baru-baru ini. Pasalnya, pelaksanaan PPKM Mikro dinilai efektif dalam menekan laju penularan COVID-19.

Abdul Haris mengatakan, Posko PPKM di Desa Bukit Intan Makmur masih aktif dilaksanakan, masyarakat dan perangkat desa berkolaborasi aktif untuk mencegah dan dalam pengendalian COVID-19.

“Kita telah memantau dan melihat kesiapan seluruh desa dan kelurahan dalam penanganan COVID-19 di Kecamatan Kunto Darussalam, khususnya di Desa Bukit Intan Makmur. Alhamdulillah masyarakatnya sangat kompak dan ikut berpartisipasi dalam pengendalian COVID-19 di desanya,” papar Abdul Haris.

Lanjut Abdul Haris bahwa di Desa Bukit Intan Makmur ini masyarakat dan perangkat desanya sangat aktif dalam penanganan COVID-19. Setiap pintu masuk maupun pintu keluar di desa tersebut dijaga ketat oleh petugas yang terdiri dari perangkat desa dan masyarakat serta instansi setempat.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat dan instansi yang telah berperan aktif dalam pencegahan penularan COVID-19, ini patut kita apresiasi,” ucapnya.

Plh Bupati juga meminta peran aktif dari kepala desa dan kelurahan di Rohul untuk terus memberikan edukasi terkait COVID-19 kepada masyarakat serta terus memantau perkembangan dan keluar masuk perantau di wilayahnya.

“Jangan lupa untuk terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan dengan Bhabinkantibmas, Babinsa, Puskesmas dan Tim Satgas COVID-19 mengenai perkembangan dan masalah yang dihadapi,” pungkasnya.