Pemkab dan Mahasiswa Natuna se-Indonesia Gelar Dialog Interaktif

Natuna - Dewan Mahasiswa bekerja sama dengan Organisasi dan Himpunan Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam STAIN Natuna menggelar acara halal bihalal dan dialog interaktif Pemerintah Kabupaten Natuna bersama mahasiswa Natuna se-Indonesia secara virtual di Kampus STAIN Natuna, Selasa (1/6).

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, dalam sambutannya berharap kontribusi mahasiswa untuk kemajuan Natuna.

"Sebagai mahasiswa bisa berkontribusi dengan belajar supaya menjadi orang yang profesional dan mempunyai bekal dan pengetahuan untuk kemajuan daerahnya masing-masing dengan gelar dan ilmu yang mereka tempuh selama menjalani pendidikan," ujar Rodhial Huda

 

Rodhial menambahkan, pada saat menjalani pendidikan di perguruan tinggi seorang mahasiswa harus fokus untuk tetap berusaha mengembangkan ilmu ke jurusannya, sehingga pada saat kelulusan nanti tidak dikatakan sebagai lulusan 'abal-abal'.

"Jadi kontribusi mahasiswa ialah yaitu belajar dengan baik dan bersungguh-sungguh, sehingga kita bisa menguasai ilmu ke jurusan yang diambil di Perguruan Tinggi dan diterapkan di dunia pekerjaan dan bisa berkontribusi untuk masyarakat, belajar dari sekarang dengan baik," ujarnya.

"Belajar boleh saja di mana saja, tetapi sekolah hanya bisa di tempat-tempat tertentu, belajar tidak harus berkumpul, tetapi sekolah harus berkumpul, belajar tidak harus mengeluarkan biaya, tetapi sekolah mengeluarkan biaya. Jadi untuk itu belajar lah, karena untuk menuju kesuksesan di mulai dari belajar," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Mahasiswa STAIN Natuna Safar  menyampaikan tujuan halal bilhal dan dialog interaktif ini yaitu salah satunya menjaga tali silaturahmi antar mahasiswa Natuna se-Indonesia dengan pemda,, yaitu  dengan harapan pemerintah pro terhadap mahasiswa.

"Kami berharap acara ini apa yang menjadi keluhan masyarakat terhadap kinerja pemerintah bisa tersampaikan dan ditindaklanjuti," harapnya.