Desa Waihura Bersolek Jelang Kunjungan Kemendes PDTT

Wanukak - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Pulau Sumba, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada pekan ketiga Maret 2020.

Rencana kedatangan rombongan Kementerian PUPR tersebut membangkitkan semangat gotong royong masyarakat Desa Waihura. Ini dibuktikan dengan pembangunan Kafe Hila Noungu Dewa di pesisir Pantai Pahiwi, Kecamatan Wanukaka dalam waktu singkat selama 10 hari oleh warga.

Nantinya, kafe bernuansa etnik berukuran 20 x 10 m tersebut akan dikelola oleh BUMDES Waihura.

Kedatangan Kemendes PDTT dalam rangka kunjungan kerja sekaligus digitalisasi promosi dan pemasaran atraksi budaya Pasola akan dilaksanakan pada 16 Maret 2020 mendatang.

Kepala Desa Waihura berharap dengan selesainya pembangunan Kafe Hila Noungu Dewa, Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar beserta rombongan dapat bersantai sejenak sambil menikmati sajian khas Pulau Sumba khususnya dari Desa Waihura usai menyaksikan perayaan atraksi budaya Pasola.

"Saya juga berharap kunjungan tersebut dapat membantu kelancaran pembangunan dan pengembangan Desa Waihura menuju desa mandiri," ujarnya.