Dandim Sumbawa Barat Tutup Turnamen Bulu Tangkis Danrem Cup 2020

Sumbawa Barat - Turnamen Bulu Tangkis Danrem Cup II 2020 dalam rangka memeriahkan HUT ke-59 Korem 162/Wira Bhakti resmi ditutup oleh Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat Letnan Kolonel Czi Eddy Oswaronto di GOR Virgo, Kecamatan Taliwang, Sumbawa Barat, Minggu (15/3).

Dandim 1628/SB, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh atlet yang telah mengikuti turnamen bulu tangkis dengan jiwa sportif yang tinggi.

"Saya berterima kasih kepada atlet yang sudah memperlihatkan permainan yang maksimal, saya yakin para atlet yang tampil di sini telah mempersiapkan diri untuk dapat bersaing dan mendapat hasil maksimal," kata dandim.

Dandim juga berterima kasih kepada panitia dan suporter yang sejak hari pertama hadir dan memberikan kontribusi atas suksesnya turnamen Danrem Cup II ini.

"Pesan saya, bagi yang juara jangan puas sampai di sini saja, tapi kembangkan terus bakatnya. Bagi yang belum mendapat juara jangan berkecil hati, masih ada kesempatan untuk terus berlatih, tanamkan tekad yang kuat serta tekun dalam berlatih, Insya Allah prestasi akan dapat diraih," ucap dandim.

Dandim juga yakin kedepan para atlet-atlet muda yang memiliki talenta ini akan membawa nama baik daerah dalam kancah nasional maupun internasional.

Sementara itu, Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumbawa Barat Trisman mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1628/SB dan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KSB, serta panitia dan seluruh pihak yang terlibat atas suksesnya Danrem Cup II.

"Terimakasih, jika ada salah-salah kata dan perbuatan mohon dimaafkan, meski kita berbeda latar belakang tetapi dalam tim ini kita adalah satu," katanya.

Trisman juga mengungkapkan bahwa pada November 2020 mendatang, PBSI akan menggelar Kejurda NTB di Kabupaten Sumbawa Barat.

"Kami berencana menagadakan Kejurda dan akan berkoordinasi dengan PBSI Provinsi NTB. Karena ini Kejurda maka aturan mainnya nanti sesuai dengan aturan dari PBSI Provinsi NTB," katanya.

Ke depan, Trisman berharap dukungan dari berbagai pihak nantinya dapat menyukseskan rencana tersebut, termasuk dukungan besar dari pemerintah, DPRD, kapolres dan dandim Sumbawa Barat.

Adapun para pemenang di tiga kelas Danrem Cup II, yakni Kelas A Lokal Sumbawa Barat juara tiga diraih oleh pasangan Joni/Ibrahim, juara dua Windra/Ade dan juara pertama diraih Trisman/Urif.

Sementara itu, Kelas B Lokal Sumbawa Barat, juara satu diraih pasangan Hendra/Supriadi, juara dua Erwin/Rudi dan juara tiga diraih Agus/Har.

Untuk Kelas Umum NTB, juara satu diraih pasangan dari Kabupaten Lombok Utara yaitu Tri Murjin/Vigyan, juara dua Rifki/Aji dan juara tiga Dian/Rexy asal Sumbawa Barat.