Pemkot Mataram Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah COVID-19


Mataram - Wali Kota Mataram Ahyar Abduh meninjau langsung penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) di kantor Wali Kota Mataram, Selasa (17/3).

Turut mendampingi Ahyar Abduh, Ketua DPRD Kota Mataram Didi Sumardi, Sekretaris Daerah Effendi Eko Saswito, Kepala BPBD Mahfuddin Noor, dan Kepala Dinas Kesehatan Usman Hadi.

Wali Kota Mataram Ahyar Abduh menyampaikan, penyemprotan disinfektan akan dilakukan di kantor-kantor pemerintah, sekolah, tempat ibadah, dan tempat umum yang dirasa perlu dilakukan pencegahan penyebaran COVID-19.





"Keseriusan dan kesiapsiagaan Pemerintah Kota Mataram dalam mencegah penyebaran virus corona terlihat dari penyemprotan disinfektan ini serta imbauan-imbauan yang diberikan kepada masyarakat untuk menghentikan sementara sekolah, Car Free Day, dan aktivitas yang mengundang banyak massa," ujar Ahyar.





Lebih lanjut, Ahyar meminta kepada masyarakat yang mengalami gejala infeksi virus corona seperti demam tinggi, batuk dan sesak nafas agar menghubungi pihak RS Kota Mataram, puskesmas terdekat, ataupun melalui Public Safety Center (PSC) 119 agar segera ditangani tim medis.