Dandim 1421 Pangkep Beri Semangat Sehat Lawan COVID-19

Pangkep - Dandim 1421 Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo memberikan semangat sehat buat masyarakat untuk bersama membangun sinergitas melawan COVID-19 dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Dandim 1421 Pangkep mengatakan bahwa semangat untuk sehat jangan sampai luntur.

"Di masa pandemi COVID-19, kita harus bersama-sama menjaga kesehatan dan menerapkan prokes," ujarnya.

Mantan pasukan PBB ini memberikan apresiasi tenaga medis, pemerintah, dan seluruh masyarakat Pangkep yang telah terjun berjuang melawan COVID-19 dalam upaya pencegahan, penanganan maupun pengobatan melalui vaksinasi.

"Saya juga hendak menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen, baik tenaga kesehatan, komunitas pemerintah maupun masyarakat yang karena kerjasamanya bisa bertahan di masa pandemi COVID-19  ini sampai sekarang,” ucap Hengky Vantriardo.

Menurutnya bahwa semangat untuk sehat jangan sampai luntur untuk memperjuangkan ketahanan kesehatan masyarakat.

"Bersama kita satukan tekad menjadi Pangkep Sehat, Indonesia Sehat,  jaga diri, jaga keluarga dan jaga masyarakat," ujarnya.

Dirinya menegaskan, risiko penularan COVID-19 akan lebih maksimal ditekan jika kita menerapkan 5M  yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan menghindari mobilisasi bersamaa.

"Bila kita disiplin menerapkan 5M, secara pasti akan berhasil menekan kasus aktif COVID-19, maka secara tidak langsung berkontribusi menekan kasus aktif di negara kita. Tapi di sisi lain, apabila kita lengah, maka akan memberikan dampak yang buruk pada penanganan COVID-19," paparnya.

Untuk itu, Dandim 1421 Pangkep mengimbau masyarakat untuk berhati-hati karena pandemi masih berlangsung.

"Jangan lengah. Selalu pakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan sebelum dan sesudah aktivitas," ujarnya.

Dalam situasi dan kondisi seperti ini, yakni pandemi COVID-19, menurutnya bahwa jadikan sebagai refleksi kita mengenai betapa pentingnya kesehatan bagi manusia.

"Ini sebagai modal untuk bisa tetap produktif dengan sama-sama menjaga diri, keluarga, dan masyarakat dengan terus disiplin menjalankan prokes dalam setiap kegiatan dan aktivitas, " ujarnya.