Bupati dan Dandim Banjar Gelar Rakor Bahas PPKM Level 3

Martapura - Bupati Banjar Saidi Mansyur, Dandim 1006 Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom dan Forkopimda menggelar rapat koordinasi secara virtual bersama camat, danramil dan kapolsek se-Kabupaten Banjar di Command Center Manis, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Kamis (29/7).

Rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Bupati Banjar Saidi Mansyur ini membahas pelaksanaan PPKM Level 3 di Kabupaten Banjar.

Bupati Saidi, dalam arahannya meminta camat, danramil dan polsek untuk lebih optimal dalam pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Banjar.

"Dari rapat koordinasi tersebut, aparat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta relawan dan warga diminta kembali memfungsikan Satgas COVID-19 di tingkat desa," ujarnya.

Hal ini, menurutnya, harus dilakukan guna percepatan dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19, mendukung, membantu pemerintah dalam penanganan kasusnya.

“Dalam upaya menekan sekaligus memutus penyebaran COVID-19 titik tekannya fokus di desa dan RT. Untuk itu diharapkan kerjasamanya dan para ketua RT turut serta membantu mengawasi masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I Satgas Penanganan COVID-19 Letkol Inf Imam Muchtarom mengatakan, dalam penanganan COVID-29, personel Kodim 1006 Banjar telah bekerja sama dengan instansi terkait, diantaranya aparat desa dan lainnya.

"Kepada masyarakat, saya harap jangan takut melapor bila ada keluhan timbul gejala COVID-19, segeralah melapor kepada petugas. Para Babinsa sudah dibekali pemahaman tracking penanganan COVID-19. Jadi masyarakat jangan ragu dan takut," imbaunya.

Dandim 1006 Banjar tersebut pun tidak lupa mengingatkan sekaligus mengajak masyarakat serta pihak terkait ikut bekerjasama dalam upaya penanganan COVID-19.