Koramil Astambul Banjar Terjunkan Babinsa Lakukan Tracing dan Sosialisasi Prokes

Martapura – Koramil 1006-04/Astambul menurunkan Babinsanya untuk mensosialisasikan dan memberikan edukasi untuk melakukan tracing penanganan COVID-19 hingga ke desa dan tingkat Rukun Tetangga (RT).

Sersan Satu Katimun bersama empat prajurit Babinsa lainnya harus bekerja keras turun ke desa dari pintu ke pintu menyambangi warga guna meminta dan memberikan imbauan terkait disiplin protokol kesehatan COVID-19 saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kabupaten Banjar, Kamis (29/7).

Danramil 1006-04/ Astambul Kapten Cba Sutarno mengatakan, Babinsa turun ke desa wilayah binaannya pada setiap pagi dan sore hari selama masa PPKM Level 3 untuk melakukan tracing dan pendisiplinan ptotokol kesehatan. Hal ini merupakan perintah langsung Komandan Kodim 1006/Banjar.

“Babinsa dalam pelaksanaan PPKM Level 3 membantu proses tracing atau melacak pasien positif COVID-19 hingga tingkat RT dan RW. Juga berkewajiban membantu mengedukasi warga dan sosialisasi penerapan 5M agar terhindar dari penularan virus corona.

“Semoga usaha kita bersama ini dapat menurunkan angka positif baru dan angka kematian pasien COVID-19,” ungkap danramil.