DLH Pangkep Gelar Aksi Bersih-bersih Sungai Pangkajene

Pangkep — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pangkep, Pemerintah Kecamatan Pangkajene dan lima kelurahan sekitar melakukan giat bersih-bersih Sungai Pangkajene, Selasa (3/8).

Pelaksana tugas (Plt) DLH Pangkep Hadri mengatakan, sinergi OPD kali ini membersihkan Sungai Pangkajene mulai dari area jembatan baru wilayah Mappassaile, Jagong hingga ke KelurahanTekolabbua.

“Kita gunakan perahu jolloro hingga ke Kampung Toli-toli,” katanya.

Hadri tidak lupa meminta kepada masyrakat untuk menjaga kebersihan sungai. Pihaknya juga sudah menyiapkan surat edaran yang isinya mengimbau masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai.

“Terkait edaran dilarang membuang sampah ke sungai, kita akan sampaikan ke camat dan lurah agar menyebarouaskan kepada warganya, serta memberikan kesadaran pentingnya kebersihan sungai demi kesehatan,” tambahnya.

Sebelumnya, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau meluncurkan program Bersih Lingkungan (Berlian). Sasaran bersih-bersih lingkungan bukan hanya lingkup area perkantoran saja, tetapi dilakukan di berbagai lokasi.

Bupati Yusran Lalogau mengatakan, kebersihan memang menjadi salah satu prioritasnya bersama Wakil Bupati Syahban Sammana.

Oleh karrna itu, ia mengajak seluruh elemen, baik jajaran ASN maupun masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan minimal dari yang terdekat.

Khusus kebersihan Sungai Pangkajene, bupati mengimbau kepada warga agar ikut menjaga kebersihannya dengan tidak lagi membuang sampah ke sungai.

“Kebersihan lingkungan sungai sangat penting. Saya melihat masih banyaknya sampah yang mencemari Sungai Pangkajene, maka dari itu aksi bersih lingkungan sungai ini harus terus digalakkan," ujarnya.