Dandim Banjar: HUT Kemerdekaan RI Buah dari Kerja Keras

Martapura - Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom memaknai bahwa HUT Kemerdekaan Republik Indonesia bukan bentuk hadiah melainkan wujud kerja keras dari perjuangan yang menguras tetes keringat dan darah para pahlawan.

"Menginjak usia kemerdekaan yang sudah berusia 76 tahun, seyogyanya para penerus bangsa dapat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam tongkat estafet yang diberikan," ujar Dandim 1006/ Banjar saat usai mengikuti Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Ruang Terbuka Hijau (RTH) bersama Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banjar, Selasa (17/8).

“Pesan kami kepada pemuda milenial sebagai penerus bangsa pertahankan “Merah Putih” sampai pada titik terakhir, karena kita sudah menjadi bangsa yang sangat besar,” ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa kita sudah semestinya memberikan kebanggaan kepada pejuang terdahulu yakni Veteran kemerdekaan, karena jasa dan perjuangan mereka kita ada.

Dandim berharap, di masa pandemi COVID-19 yang belum berakhir, kita tetap harus waspada dan menjadi pelopor dalam penegakan disiplin protokol kesehatan.