Wali Kota Singkawang Usul Pelebaran Jalan Nasional

Singkawang – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Asyir A Bakar melakukan audiensi dengan Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional Kalimantan Barat di Pontianak, Senin (23/8).

Kedatangan Wali Kota diterima oleh Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional Kalimantan Barat Herlan Hutagaol.

Dalam audiensi tersebut Tjhai Chui Mie menyampaikan usulan pelebaran jalan nasional yang berada di Kota Singkawang, di antaranya jalan dari Pasir Panjang hingga Bundaran 1001, dan 1 proposal lagi mengusulkan lanjutan dari Bundaran 1001 hingga Jalan A. Yani di simpang Hotel Mahkota.

“Kami siap mendukung hal-hal administrasi dan lainnya yang dibutuhkan sebagai syarat dalam perencanaan,” kata Tjhai Chui Mie.

Ia mengatakan Kota Singkawang sebagai kota pariwisata akan semakin padat penduduk dan pengunjung baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara. Hal itu didukung dengan adanya beberapa proyek pembangunan strategis yang sedang dikerjakan di Kota Singkawang dan sekitarnya, antara lain Bandara Singkawang, Pelabuhan Kijing di Kabupaten Mempawah, serta Pos ALBN Aruk di Kabupaten Sambas.

“Inilah yang menjadi visi kedepan dalam mengantisipasi perkembangan pembangunan di Kota Singkawang,” ujarnya.

Ia memprediksi angka traffic lalu lintas kendaraan akan semakin tinggi sehingga hal itu perlu diantisipasi dengan mempersiapkan akses yang memadai.

Sementara, Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional Kalimantan Barat sangat mengapresiasi semangat dari Wali Kota Singkawang untuk membangun Kota Singkawang. Sebagai perwakilan Kementerian PUPR di Kalbar, menyatakan siap membantu dan mendorong usulan tersebut ke Pusat agar bisa terwujud untuk Kota Singkawang.

“Kami siap membantu dan mendorong usulan Wali Kota Singkawang ke pusat, agar dapat terwujud di Kota Singkawang,” ujarnya.