Kasus COVID-19 di Aceh Tengah Masih Terus Bertambah

Takengon - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Tengah melaporkan penambahan 16 kasus COVID-19 baru dan tambahan satu orang pasien meninggal dunia akibat virus asal Kota Wuhan, China tersebut pada Senin (23/8).

Juru Bicara Satgas Kabupaten Aceh Tengah Yunasri menyampaikan, penambahan kasus pada Agustus ini cukup signifikan, hingga Senin (23/8) saja sudah mencapai 272 kasus baru. Ini merupakan angka penambahan kasus COVID-19 tertinggi dalam waktu kurang dari satu bulan.

"Meski pemberlakuan PPKM Mikro di daerah ini sudah diperpanjang dan penerapan protokol kesehatan juga diperketat, namun masih saja terjadi penambahan kasus COVID-19," ungkap Yunasri.

Dengan penambahan tersebut, total kasus konfirmasi COVID-19 di Kabupaten Aceh Tengah mencapai 1.075 orang, dengan rincian 178 orang sedang dirawat dan isolasi mandiri (isoman), 845 orang dinyatakan sembuh dan 52 orang meninggal dunia.

Yunasri juga kembali mengingatkan agar masyarakat disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan untuk menekan penyebaran COVID-19 di Aceh Tengah.