Bupati Kubu Raya Tinjau Vaksinasi di Tiga Lokasi

Kubu Raya - Bupati Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, Muda Mahendrawan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di tiga lokasi, yakni Dusun Kenanga, Desa Punggur Besar, dan Kantor Desa Sungai Raya pada Selasa (24/8).

Bupati Muda bersama Kepala Dinas Kesehatan Marijan, serta pejabat terkait, meninjau pelaksanaan vaksinasi dengan jenis vaksin Moderna

Dalam pelaksanaan kali ini, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya bersinergi dengan desa dan kecamatan dalam menyiapkan tempat vaksinasi yang mudah dijangkau masyarakat. Sedikitnya kurang lebih 300 vial vaksin disiapkan Dinas Kesehatan dalam pelaksanaan di masing-masing lokasi.

Di sela-sela peninjauannya, Bupati Muda berharap sistem pendaftaran vaksinasi semakin baik dan tertata untuk memudahkan masyarakat.

Di kesempatan yang berbeda, Kepala Dinas Kesehatan Marijan mengatakan bahwa antusiasme masyarakat terhadap vaksinasi harus dikawal agar tidak kendur.

"Antusiasme masyarakat Kubu Raya sangat tinggi dalam hal vaksinasi, sehingga kami berusaha untuk tetap memberikan layakan suntikan vaksin walaupun stok terbatas. Hal ini agar kekebalan komunal atau herd immunity  segera terbentuk," ujarnya