Bupati Karo Panen Madu di Desa Selandi

Karo - Bupati Karo, Provinsi Sumatera Utara, Cory S Sebayang didampingi Kepala DInas Pertanian Metehsa Karo-karo, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, dan UMKM Adison Sebayang dan Camat Payung Jepta Tarigan menijau kegiatan panen madu di Desa Selandi, Kecamatan Payung, Senin (23/8).

"Di masa pandemi COVID-19 saat ini madu sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk menjaga imun tubuh, dan peternakan lebah madu ini akan kita kembangkan kepada masyarakat lainnya. Kita akan melatih dan memberikan edukasi kepada peternak lebah madu agar lebih profesional lagi," ungkap bupati karo.

"Kegiatan UKM ini akan kita kembangkan lagi di Karo, melalui Dinas Pertanian dan Dinas Koperasi hal ini akan kita benahi baik melalui edukasi maupun pelatihan sehingga lebih baik lagi," tambah bupati Karo.

Sementara itu, pemilik peternakan madu lebah Alirenta Bangun meyebutkan, dirinya telah menjalani peternakan lebah selama kurang lebih empat tahun dan memiliki sekitar 300 kotak sarang lebah.

"Terima kasih kepada bupati yang hadir meninjau pelaksanaan panen madu ini, begitu juga atas perhatian Pemerintah Kabupaten Karo yang selama ini mendampingi, membantu dan mendukung kami dengan baik,“ ungkapnya.

"Mudah-mudahan hal ini dapat terus berlanjut kedepannya, sehingga kami dapat lebih baik dan maju lagi,” pungkasnya.