BUMN Serahkan Bantuan Penanganan COVID-19 ke Pemkab Karo

Karo - Yayasan BUMN untuk Indonesia menyerahkan bantuan dukungan penanganan COVID-19 kepada Pemerintah Kabupaten Karo, Sumatera Utara di Kantor Bupati, Senin (23/8).

Adapun bantuan yang diberikan Yayasan BUMN untuk Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Karo berupa oxygen concentrator sebanyak 5 unit, ventilator 2 unit dan masker 2.000 pcs.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Yayasan BUMN untuk Indonesia Harjawan Balaningrath bersama Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga dan diterima oleh Bupati Karo Cory S Sebayang didampingi oleh Wakil Bupati Theopilus Ginting.

Arya Mahendra Sinulingga mengungkapkan bahwa bantuan ini diberikan kepada daerah-daerah yang menjadi rujukan penanganan COVID-19.

“Semoga dengan bantuan ini dapat berguna dalam penanganan covid 19, dan pasien pasien Corona di Kabupaten Karo dapat tertangani dengan baik,” ungkapnya.

Sedangkan, bupati Karo menyambut hangat kedatangan rombongan Yayasan BUMN untuk Indonesia. Ia mengungkapkan terima kasih atas bantuan dan rasa perhatian yang diberikan kepada Kabupaten Karo dalam penanganan COVID-19.

“Saya ucapkan terima kasih atas kedatangannya. Saya harap kedepannya dengan diberikannya alat ini, dapat membantu dan mempermudah segala proses penanganan pasien COVID-19 baik di rumah sakit dan juga di tengah-tengah masyarakat. Saya yakin dan percaya bahwa alat-alat ini sangat berguna bagi Kabupaten Karo dan kedepannya kerja sama baik ini dapat terus terjalin," ujar bupati Karo.

Sementara itu, Ketua Yayasan BUMN untuk Indonesia Harjawan Balaningrath juga menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan Pemkab Karo, dan berharap agar barang-barang yang diberikan agar dimanfaatkan dan dirawat dengan baik.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten Administrasi Mulianta Tarigan, Kepala Bappeda Nasib Sianturi, Kadis Kesehatan Irna, Direktur RSU Kabanjahe Arjuna dan Kepala Bagian Humas dan Protokol.