Bupati Garut Tegaskan Dukungan Terhadap Pemberantasan Narkotika

Garut - Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan bahwa penyalahgunaan narkotika merupakan masalah yang serius, sehingga dirinya akan selalu hadir dan memberikan dukungan dalam pemberantasan barang haram tersebut.

"Saya selalu hadir dalam setiap kesempatan ada kegiatan BNN, dari 2014 saya selalu hadir, selalu memberikan dukungan pelaksanaan pemberantasan narkotika," ungkap Rudy Gunawan, saat Deklarasi War On Drugs yang digagas oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Garut, beberapa waktu lalu.

Rudy mengatakan, akibat dari kecanduan narkotika ini bisa menimbulkan gangguan kriminalitas. Ia berharap deklarasi anti narkoba kepada generasi muda ini terus digaungkan di Kabupaten Garut.

"Kami berharap Deklarasi Merdeka, Generasi Muda Anti Narkoba ini kita terus gaungkan di Kabupaten Garut, nah saya berharap nanti anak-anakku yang dari SMP, dan SMA, SLTA, termasuk Madrasah, kita lakukan langkah-langkah preventif yang luar biasa," harap bupati Garut.

Sementara itu, Kepala BNNK Garut AKBP Irzan Haryono menuturkan, permasalahan terkait penanganan penyalahgunaan narkoba merupakan masalah semua pihak.

"Kita tidak merasa bahwa BNN-lah yang harus menangani narkoba (itu) tidak, tapi semuanya, semua pihak makannya kita mengajak melalui forum Forkopimda di sini, dengan pimpinan Bapak Bupati, selama ini telah banyak sekali membantu BNN dalam melaksanakan tugas di Kabupaten ini," pungkasnya.