Wabup Garut Kenalkan Potensi Wisata Kampung Cipanas

Garut - Wakil Bupati (Wabup) Garut Helmi Budiman mengenalkan salah satu potensi destinasi wisata di wilayah selatan, tepatnya di Kampung Cipanas, Desa Sukajaya, Kecamatan Cisewu. Destinasi wisata ini memang yang belum dikenal dan masih jarang dikunjungi oleh wisatawan.

"Saat ini saya sedang berada di Kampung Cipanas, Desa Sukajaya, Kecamatan Cisewu, ada satu destinasi yang belum begitu dikenal dan sangat jarang pengunjungnya, tapi ini luar biasa, ini sangat lengkap di sini, mulai dari pemandangan yang sangat indah, hamparan sawah di pinggir hutan, kemudian juga ada air panas di sini, bisa mandi air panas, bisa melihat curug (air terjun), kemudian juga bisa berenang di sungai," ujar Helmi, dalam kunjungannya, Rabu (25/8).

Ia mengungkapkan, destinasi wisata di Kampung Cipanas ini cocok untuk menghilangkan kepenatan dan stres, terlebih fasilitas wisata sangat lengkap, meski belum bisa diakses kendaraan roda empat.

"Ini sangat kumplit, sangat luar biasa, lengkap wisata di sini, kemudian dikelilingi oleh tebing, cocok untuk terapi menghilangkan kepenatan, menghilangkan stress, dan di sini cocok juga untuk wisata edukasi keluarga," ungkapnya bangga.

Ia menilai akses jalan untuk ke lokasi tempat wisata tidak begitu jauh, jaraknya sekirar 1,5 - 2 Kilometer (KM) dari jalan besar atau Jalan Bandung-Caringin.

"Cuman memang ini jalan ini baru jalan bukaan, jadi saya lihat belum ada (atau) belum bisa diakses oleh mobil kecuali (mobil) offroad atau motor," kata Helmi.

Meskipun begitu, lanjut wabup Garut, saat ini pihaknya sedang mencari solusi dengan mencari alternatif jalan agar lebih mudah diakses oleh pengunjung.

"Nah ini sedang kita diskusikan dengan desa, karena ini terlalu curam jalannya yang sekarang, lagi dicari jalan alternatif yang landai, sehingga bisa dikunjungi oleh wisatawan, terutama wisatawan family (atau) keluarga." tandasnya.