KP2KP Martapura Gelar Pajak Bertutur di Sekolah

Martapura - Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Martapura menyasar generasi muda melalui acara "Pajak Bertutur" secara daring. Acara ini diikuti oleh 40 perwakilan siswa/siswi dan lima guru pendamping SMA Negeri 1 Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (25/8).

Pajak Bertutur merupakan acara Direktorat Jenderal Pajak (DJP) yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 dengan mengusung tema “Generasi Muda Sadar Pajak, Wujud Bela Negara”.

Kepala KP2KP Martapura Heri Sukoco menjelaskan bahwa pajak mempunyai peran yang sangat penting dalam pembangunan. Oleh karena itu, Heri mengajak para peserta pajak bertutur untuk mengenal pajak sejak dini dan sekaligus menyampaikan informasi kepada teman-teman, keluarga dan orang sekitar mereka akan pentingnya pajak.

Dirinya juga menjelaskan, pajak dan kenapa harus membayar pajak, sehingga kelak para siswa dapat menjadi wajib pajak yang taat dan bahkan ikut menjadi Duta Pajak untuk Indonesia Maju.

Dalam setiap sesi, panitia juga menyisipkan games bersama para peserta. Para peserta juga diberikan kesempatan untuk bertanya kepada narasumber Pajak Bertutur 2021.