Pemkot Cilegon Berikan Beasiswa Full Sarjana Melalui KCS

Cilegon - Pemerintah KotaCilegon, Provinsi Banten, memberikan beasiswa pendidikan full sarjana untukmasyarakat melalui Kartu Cilegon Sejahtera (KCS).

"Tahun inikami baru bisa menganggarkan 520 mahasiswa, dari yang seharusnya 1.000 Mahasiswaper tahun, jadi tahun depan 1.000 sama yang tahun ini dikurangi 520, berartitahun depan ada 1.480 mahasiswa dan mahasiswi Cilegon yang kami akan berikanbeasiswa selama 8 semester atau beasiswa full sarjana," ujar Wali Kota CilegonHelldy Agustian, dalam Launching program KCS Beasiswa Perguruan Tinggi di AulaDinas Kominfo, Senin (30/8).

“Saya terusterang merinding, kenapa? Saya bangga dan senang hari ini karena apa yang sayacita-citakan semula sebelum jadi wali kota yaitu konsen dalam pendidikan. Karenapendidikan itu bisa merubah ekonomi keluarga, dapat berdampak padapengangguran, kemiskinan dan bisa menimbulkan kriminalitas,” sambung Helldy.

Helldy menegaskan,dirinya tidak ingin lagi orang-orang masuk ke pabrik hanya menjadi sekuriti danoffice boy, karena seperti diketahui Kota Cilegon menduduki peringkatkedua pengangguran tertinggi di Provinsi Banten, dan setelah dikaji ternyata sektorpendidikan sangat lemah.

Padakesempatan itu, Helldy juga berpesan kepada mahasiswa yang menerima beasiswa untukmemanfaatkan kesempatan belajar dengan baik.

Sementaraitu, salah seorang perwakilan mahasiswa Universitas Tirtayasa (Untirta)mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Cilegon semoga melalui KCS full sarjanaini menjadi langkah awal untuk menjadikan Cilegon sebagai kota yang lebih bermartabat dan modern.