Jaringan Kemanusiaan Pulau Terluar Lakukan Penyemprotan Disinfektan Rumah Warga


Pangkep - Aksi pemuda pulau terluar yang tergabung dalam Volunter Jaringan Kemanusiaan melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) di Kampung Baru, Pulau Sapuka, Kecamatan Liukang Tangaya, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.





Meski berada di pulau terjauh dan terluar dengan segala keterbatasannya, anggota Jaringan Kemanusiaan ini tetap bersemangat melakukan aksi penyemprotan disinfektan ke seluruh rumah warga dan masjid.





Koordinator Lapangan Jaringan Kemanusiaan Irfan Syamsir saat dihubungi, Jumat (3/4), menyatakan aksi peduli pencegahan COVID-19 ini telah memasuki hari keempat.





"Aksi ini merupakan sikap aringan Kemanusiaan dari pemuda Pulau Sapuka yang selalu memiliki rasa empati tanpa batas," kata Irfan, volunter Jaringan Kemanusiaan tersebut.





Jaringan Kemanusiaan, lanjut Irfan menjelaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan perlawanan terhadap COVID-19 dalam bentuk aksi sosial agar masyarakat pulau ini tidak ada yang terinfeksi virus corona.





"Kita harus tunjukkan bahwa Jaringan Kemanusiaan ini selalu ada untuk kepentingan dan kebaikan warga Pulau Sapuka," terangnya.