Bupati Garut Ajak Legislator Bergerak Percepat Vaksinasi COVID-19

Garut - Bupati Garut Rudy Gunawan mengajak seluruh legislator bergerak mendorong masyarakat agar mau divaksinasi dalam rangka menyukseskan percepatan vaksinasi COVID-19 di daerah pemilihannya sehingga dapat terwujud kekebalan kelompok.

"Kami mohon pimpinan yang terhormat dan Anggota DPRD di dapil masing-masing untuk bahu-membahu sebagai bapak ibu tokoh masyarakat, sebagai tokoh politik juga, bisa menggerakkan masyarakat untuk segera divaksin," kata Rudy Gunawan saat memberikan sambutan dalam Rapat Paripurna di DPRD Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (30/8).

Bupati menyampaikan Pemkab Garut terus berupaya mengajak masyarakat untuk mempercepat vaksinasi COVID-19 yang ditargetkan selesai akhir 2021.

Upaya pemerintah daerah itu, kata dia,  membutuhkan dorongan dari semua pihak termasuk Anggota DPRD Garut agar mendorong masyarakat di daerah pemilihannya untuk mau divaksin sehingga jumlah orang yang divaksin meningkat dan cepat terbentuk kekebalan kelompok.

"Kalau hitung-hitungan kami inginnya pada bulan Desember sudah 'herd immunity', semua masyarakat Garut sudah mendapatkan vaksin," katanya.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan menyatakan siap menyukseskan percepatan vaksinasi dengan mengajak, dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang tujuan vaksinasi saat pandemi COVID-19.

Yudha mengungkapkan gerakan mengajak masyarakat untuk mau divaksin sudah dilakukannya lebih dulu sebelum Bupati Garut menyatakan ajakan tersebut kepada para Anggota DPRD Garut.

"Seperti yang teman-teman media tahu, saya sudah beberapa kali mengajak, men-support setiap kegiatan vaksinasi di daerah agar berjalan sukses," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Garut itu.

Yudha menyampaikan pihaknya bersama kader PDI Perjuangan tidak hanya sekadar mengajak melainkan ada upaya lain yang dinilai mampu mendorong masyarakat umum untuk mau divaksin dengan menyiapkan paket sembako dan juga hadiah seperti mesin cuci.

Selama ini, lanjut dia, sudah beberapa kali memberikan hadiah mesin cuci dengan cara diundi bagi masyarakat yang sudah divaksin di tempat sentra vaksinasi yang diselenggarakan puskesmas.

"Sekarang saja puskesmas sering mengajak kami untuk kegiatan vaksinasi agar masyarakat mau divaksin, dan besok (Selasa) saya mau siapkan hadiah printer untuk pelajar yang divaksin," katanya.