Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi di SD Lentera Jayapura

Sentani - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meninjau Sentra Gebyar Vaksinasi Massal di SD Lentera, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (27/8).

Ketika peninjauan, Panglima TNI dan Kapolri disambut oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Jayapura Khairul Lie dan Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Williamson Agusthinus Maclarimboen.

Dalam peninjauan tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengharapkan peserta vaksinasi massal untuk mengajak masyarakat Papua lainnya untuk mau disuntik vaksin COVID-19.

"Mengingat hal ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan imunitas dan juga kekebalan tubuh terhadap virus Corona," ujarnya.

Lanjut kapolri, apalagi Papua akan menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Oleh sebab itu, percepatan vaksinasi harus segera dikejar, agar laju pertumbuhan virus Corona dapat ditekan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Khairul Lie mengatakan, Pemerintah Kabupaten Jayapura mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada pemerintah pusat yang telah memberikan perhatian serius kepada Papua khususnya Kabupaten Jayapura dalam memerangi COVID-19

"Tentunya, kami sangat berterima kasih dan sekaligus memberi apresiasi karena pada kunker ini, Menpora, Panglima dan Kapolri bisa sempatkan diri untuk memantau kegiatan vaksinasi massal ini. Yang mana, kehadiran mereka ini merupakan bentuk perhatian serius dari pemerintah pusat menjelang PON XX," pungkasnya.