PPKM Level 3, Tim Gabungan Singkawang Gelar Penegakan Prokes

Singkawang – Tim gabungan yang berasal dari TNI, Polri dan Satpol PP Kota Singkawang terus mengingatkan kepada masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan pencegahan COVID-19 di masa PPKM Level 3.

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Singkawang Kuswara, Selasa (31/8), mengungkapkan tim gabungan mengingatkan pelaku usaha dan perorangan terkait pemberlakuan PPKM Level 3.

“Hal ini seseuai keputusan Wali Kota Singkawang Nomor 400/300/SETDA.KESRA-B Tahun 2021 tentang Pemberlakuan PPKM Level 3 di Kota Singkawang,” ujarnya.

Dalam keputusan tersebut disebutkan tempat usaha berupa restoran, rumah makan, warung makan dan kafe, warung kopi dengan ruang tertutup, baik yang berada pada lokasi sendiri, ruko maupun yang berlokasi pada pusat perbelanjaan, mall dapat melayani makan di tempat dengan kapasitas maksimal 25% dengan ketentuan jam operasional dibatasi hingga pukul 22.00 WIB.

“Personel gabungan langsung menemui warga dan pelaku usaha dan terus mengingatkan akan COVID-19 dan aturan tentang PPKM Level 3 dengan persuasif berupa imbauan,” ujarnya.

Kuswara mengatakan, pihaknya bersama TNI dan Polri akan terus melakukan kegiatan seperti ini dengan mengimbau dan memantau kegiatan masyarakat di masa PPKM Level 3.

“Dengan harapan pandemi COVID-19 segera berakhir,” ujarnya.

Adapun lokasi kegiatan patroli menyasar tempat keramaian seperti Jalan Firdaus, Diponegoro, Selamat Karman, Sejahtera, Yos Sudarso, Hermansyah, Merdeka, sekitar Vihara tengah kota,  Jalan Budi Utomo, Kurau, Setia Budi. Merdeka. Bambang Ismoyo dan Jalan Alianyang.