Pemkab Pringsewu Ikuti Pemaparan BRI Terkait Penyaluran KUR di Lampung

Pringsewu - Pemerintah Kabupaten Pringsewu diwakili Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Maskur mengikuti pemaparan dari PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) terkait penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Provinsi Lampung melalui video converence, di Aula Utama Kantor Bupati, Senin (30/8).

Hari Purnomo selaku Kanwil BRI Bandar Lampung mengucapkan selamat atas pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung yang mencapai lebih dari 8% dibandingkan dengan periode sebelumnya/

"Tentu saja ini adalah usaha dari seluruh stakeholder, dan sangat konsen di sektor pertanian serta sektor produksi lainnya," kata Hari.

Hari mengungkapkan keinginan pihaknya untuk dapat mensinergikan program-program yang ingin dikembangkan agar mampu menyusun program-program pemberdayaan perekonomian pedesaan dalam rangka menopang perekonomian Lampung. Pihaknya juga akan mengembangkan perbankan di setiap sudut-sudut yang belum terjangkau oleh perbankan, juga menjalankan fungsi literasi keuangan sebagai tempat konsultasi.

Terkait sektor perdagangan, menurut Hari, adalah bagaimana kita bisa menguasai rantai bisnisnya sehingga tidak terikat oleh para pialang-pialang dan para kartel-kartel yang tidak perlu ada sampai ke pedesaan.

"Kami hadir untuk meminimalisir, tetapi kami juga punya program pemberdayaan yang sedang digalakkan, yaitu meningkatan UMKM dengan tujuan agar selalu terjadi arus kenaikan kelas antara para pebisnis, mulai dari sektor yang supermicro, kemudian masuk ke mikro dan masuk ke bisnis kecil kemudian menengah dan seterusnya," jelasnya.