Wali Kota Madiun Apresiasi Kepedulian Sesama Perbaiki RTLH

Madiun- Kepedulian sesama di Kota Madiun, Jawa Timur, patut diacungi jempol. Pasalnya, berbagai bentuk bantuan untuk meringankan masalah telah diwujudkan. Seperti misalnya bantuan pemugaran rumah tidak layak huni (RTLH) menjadi rumah layak huni (RLH) salah seorang warga yang tinggal di Jalan Srigadis, Kelurahan Kanigoro, Rabu (1/9).

Perbaikan itu diinisiasi oleh Yayasan Shiddiqiyyah. Tak hanya melakukan pemugaran, mereka juga membuat rumah tidak layak huni yang dipugar menjadi tempat usaha.

Hal itu mendapatkan apresiasi dari Wali Kota Madiun Maidi. Menurutnya, kepedulian tak hanya selesai sampai di pemugaran rumah saja, namun juga bantuan melahirkan kemandirian.

"Yayasan ini memugar beberapa RTLH jadi rumah usaha. Dari bidang rumah bisa ditempati untuk usaha ekonomi juga, ini luar biasa," terang wali kota.

Dengan pola-pola seperti itu, lanjutnya, diharap angka kemiskinan menuru dan juga angka pengangguran turun. Dalam kesempatan yang sama juga diberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada para dhuafa. Tak hanya itu, masker dan susu juga tak ketinggalan dibagikan.