Kapolres Rohul Gelar Rapat Percepatan Penanganan COVID-19

Rohul- Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito menggelar rapat bersama Tim Satgas COVID-19 terkait upaya percepatan penanganan virus corona dan penindakan dengan data terpusat, di Ruang Posko Terpadu, kantor PMI setempat, Selasa (31/8).

Rakor ini juga dihadiri Waka Polres Rohul Kompol Adi Prabowo, Kabag OPS Polres Rohul Kompol Jhon Firdaus, Kadis Kominfo Yusmar.MSi, Kadis Kesehatan Bambang, Kasat Intel AKP Edi Sutomo, Kasat Binmas Hermawan, Babinsa, Babinkamtibmas, serta Kapus se-Rokan Hulu dan para petugas data update COVID-19.

Rapat ini bertujuan untuk mensinergikan seluruh tim Satgas COVID-19, baik dari Polres, Kodim, dan Instansi terkait, dengan fokus terhadap upaya yang akan dilakukan dalam menangani virus corona, dimana saat ini angka kematian di Kabupaten Rokan Hulu masih tinggi.

Kapolres menambahkan, saat ini juga diakukan upaya-upaya dalam menurunkan level PPKM yang saat ini Kabupaten Rokan Hulu berada di level 3 agar dengan cepat bisa turun lagi ke level 2 bahkan hingga tidak berlevel.

Oleh karena itu, orang nomor satu di Mako Polres Rohul ini juga mengharapkan setiap satuan baik dari Polri, TNI, Dinas Kesehatan dan Kominfo serta BPBD Rohul agar menempatkan utusannya di Pusat Data Posko Terpadu dalam hal update data dengan cepat dan akurat sehingga bisa segera dengan cepat diketahui jumlah dan lokasi setiap warga yang terpapar COVID-19 dan segera bisa dengan cepat dilakukan tindakan baik tracing maupun memberikan pelayanan kepada pasien khususnya yang melakukan isolasi mandiri (Isoman).

Kapolres menjelaskan adapun upaya yang dilakukan saat ini adalah meningkatkan upaya tracing kepada orang atau warga yang saat ini terkonfirmasi, serta memastikan obat obatan yang diberikan kepada orang yang terkonfirmasi sampai kepada pasien terutama kepada pasien yang sedang menjalani isoman.

"Fokus kita ada tiga, yang pertama adalah meningkatkan angka kesembuhan dengan memberikan obat-obatan kepada pasien terkonfirmasi positif, kedua yaitu melakukan penjemputan kepada pasien yang sedang melakukan isoman dan dibawa ke isolasi terpusat, serta ketiga adalah meningkatkan vaksinasi yang dengan target 1.000 orang per hari," ujar kapolres Rohul.

Dirinya berharap dengan upaya yang dilakukan ini serta dengan kolaborasi dan sinergitas tim satgas bisa lebih mempercepat penurunan angka level hingga menjadi zona hijau.