DPRD Pangkep Alihkan Anggaran Perjalanan Dinas untuk Penanganan COVID-19

Pangkep - Sikap peduli kemanusiaan ditunjukkan anggota DPRD Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, yang akan mengalihkan anggaran perjalanan dinasnya untuk percepatan penanganan COVID-19.

"Pengalihan anggaran Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) dari 35 legislator Pangkep ini merupakan bukti keberpihakan para wakil rakyat dalam berkontribusi terhadap pemberantasan wabah mematikan ini," ujar Ketua Fraksi Golkar DPRD Pangkep Pattola Husain, Senin (6/4). 

Pattola mengatakan, selanjutnya pihak DPRD akan menggelar rapat dengan tim Banggar dan Pemkab Pangkep guna membahas dan mengetahui besaran anggaran kebutuhan penanganan COVID-19. 

"Pokoknya kami akan berkontribusi dalam penanganan COVID-19. Para legislator siap mengalihkan anggaran SPPD nya," ujar Pattola. 

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Pangkep dari Fraksi Partai Gerindra Ramli mengatakan, besaran anggaran dari SPPD yang akan dialihkan untuk penanganan COVID-19 sekitara Rp2 miliar lebih. 

"Dalam waktu dekat kita akan rapat dulu, insya Allah dua hari kedepan sudah ada hasil. Diperkirakan besarannya Rp2 miliar lebih," kata Ramli.