Cegah COVID-19, Bupati Kapuas Minta Posko Perbatasan Diperketat

Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meminta kepada setiap posko khususnya di perbatasan untuk memperketat penjagaan terhadap lalu lintas masyarakat dari luar wilayah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ben saat meninjau sejumlah posko yang berada di Kota Kuala Kapuas, di antaranya Posko di depan Taman Askari, Posko P. Telo dan Posko Induk di samping GOR Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Selasa (7/4) sore.

Menurut Ben, dengan semakin diperketatnya penjagaan di tiap posko perbatasan dapat meminimalisir penyebaran virus corona (COVID-19) yang terbawa oleh orang dari luar wilayah yang masuk ke Kabupaten Kapuas.

"Tiap posko harus saling berkoordinasi dalam memantau kendaraan-kendaraan yang masuk dari luar wilayah Kabupaten Kapuas, hal tersebut tentunya dapat semakin meminimalisir penyebaran virus corona," katanya.

Ben juga meminta kepada instansi terkait agar tetap tegas dalam menindak masyarakat khususnya anak-anak muda yang masih berkumpul atau berkerumun di luar rumah terkait dengan pencegahan penyebaran COVID-19.

"Kalau bisa, kita untuk sementara waktu tetap di rumah saja mengingat kondisi yang sedang terjadi sekarang ini. Sementara bagi masyarakat yang memang harus tetap berada di luar rumah untuk tetap mengikuti instruksi-instruksi kesehatan seperti rajin mencuci tangan dan menjaga jarak," pungkas Ben.