Bupati Saidi Tinjau Vaksinasi di Makodim 1006 Banjar

Martapura - Bupati Banjar Saidi Mansyur bersama Wakil Bupati Habib Idrus Al - Habsyie meninjau vaksinasi COVID-19 dengan tajuk "Sinergitas HIPMI dan TNI, Serbuan Vaksin Untuk Rakyat" dalam rangka peringatan HUT TNI ke-76 di halaman Makodim 1006 Banjar, Senin (4/10) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan HIPMI Kabupaten Banjar tersebut sebagai upaya agar masyarakat mendapatkan suntikan vaksin secara gratis yang diharapkan membuat masyarakat mempunyai daya imun yang kuat di masa pandemi COVID-19.

Bupati Saidi Mansyur mengapresiasi kegiatan vaksinasi HIPMI dan Kodim 1006 Banjar, kerena sangat diperlukan oleh masyarakat sebagai upaya menambah imunitas terutama di masa pandemi COVID -19.

"Program vaksin secara keseluruhan sudah berjalan dengan baik, dan Pemerintah Kabupaten Banjar meminta kepada Pemprov Kalimantan Selatan untuk memperbanyak jumlah vaksin di Kabupaten Banjar," ujar Saidi Mansyur.

"Insya Allah pekan depan Wakil Gubernur akan datang, mudah - mudahan akan tersampaikan yang kita inginkan perihal vaksinasi di Kabupaten Banjar" tambah Saidi.

Sementara itu, Dandim 1006 Banjar Imam Muchtarom menjelaskan kegiatan juga bagian dari HUT TNI ke-76 kegiatan berjalan tertib dan aman dengan target 1000 masyarakat penerima vaksin kemudian dilanjutkan kegiatan pada 6 dan 7 Oktober 2021.

"Selain Vaksinasi gratis untuk masyarakat umum, rangkaian HUT TNI ke-76 yang dilaksanakan oleh Kodim 1006 Banjar juga mengadakan ziarah, donor darah kemudian anjangsana ke Warakauri dan puncaknya pelaksanaan upacara di Lanal Banjarmasin," jelas Imam.

Di kesempatan yang sama, Ketua HIPMI Kabupaten Banjar Wahyudi Rifani mengungkapkan, untuk vaksin yang tersedia sebanyak 1.000 dosis untuk tahap pertama dan 400 dosis untuk tahap kedua.

"Antusias masyarakat sendiri dalam pelaksanaan Vaksin ini sangat luar biasa dan keinginan masyarakat cukup baik untuk mendapatkan vaksin ini terlihat dari antrean masyarakat sedari pagi, berjalan dengan tertib dan lancar," pungkasnya.