Wali Kota Tasikmalaya Hadiri Penutupan MTQ ke-13

Tasikmalaya - Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf menghadiri penutupan MTQ Tingkat Kota Tasikmalaya tahun 2021, di gedung PGRI Kelurahan Setiamulya, Senin (4/10).

Muhammad Yusuf, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada stakeholder yang telah mensukseskan Penyelenggaraan MTQ ke-13 tingkat Kota Tasikmalaya yang berjalan aman ,lancar, tertib dan sukses dalam memggali pontensi qori/qoriah hafiz,hafizah, mufassir/mufasirroh, khattat/khatatah dan mualif/mualifah yang kapabel dan kompetitif.

"Pelaksanaan MTQ ini memiliki makna yang sangat penting dalam menjalani kehidupan sehari-hari, karena menumbuh kembangkan kesadaran spiritual tentang arti pentingnya memaknai Al-qur'an sebagai dasar membangun pondasi umat Islam di era globalisasi saat ini," ujarnya.

Yusuf berharap melalui pelaksanaan MTQ ke-13, terwujud insan berahlakul karimah dan tangguh di masa pandemi COVID-19 menuju Kota Tasikmalaya yang religius maju dan madani.

"Semoga segala niat baik dan upaya dalam rangka mewujudkan kemaslahatan ummat senantiasa berada dalam petunjuk,ridho dan perlindungan alloh SWT," ujarnya.

Dari keseluruhan kafilah yang mengikuti MTQ ke-13 tingkat Kota Tasikmalaya ini,didapati hasil sebagai berikut :

1. PURBARATU,61 poin, perolehan emas 7.

2.BUNGURSARI, 61 poin, perolehan emas 6.

3.CIPEDES, 57 poin.

4.TAMANSARI, 56 poin.

5.INDIHIANG, 44 poin.

6.CIBEUREUM, 42 poin.

7.MANGKUBUMI, 34 poin.

8.TAWANG, 23 poin.

9.KAWALU, 16 poin, perolehan emas 2

10.CIHIDEUNG,16 poin, perolehan emas 1.

Sesuai ketentuan, setiap peserta terbaik dari MTQ ke-13 tingkat kota Tasikmalaya akan menjadi wakil di ajang MTQ tingkat Jawa barat ke-38.