Bupati Kubu Raya Jadi Pembicara Pembuka Webinar Pendidikan

Kubu Raya - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan memberikan opening speech dalam Webinar Pendidikan yang diadakan secara gratis bagi seluruh guru di Indonesia yang dilakukan secara virtual di Ruang Rapat Bupati pada Senin (4/10).

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang mendukung Program Literasi Digital Nasional "Indonesia Makin Cakap Digital 2021" yang diinisiasi oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara serta Sahabat Guru bersinergi dengan Kementerian Kominfo Republik Indonesia.

Mengusung tema "Mewujudkan Guru Cakap Bermedia Digital, Cakap Numerasi, dan Berkarakter Dalam Menghadapi Tantangan Global", Bupati Muda yang didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kubu Raya Eddy Mudianto, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ayub, serta pejabat terkait mengatakan Keberadaan teknologi digital menjadi salah satu langkah percepatan sehingga menjadi solusi terkait jarak dan waktu.

"Bahwa apa yg telah dijalankan selama ini tidak terlepas dari kendala seperti jaringan, namun kita upayakan bagaimana semua proses pembelajaran berbasis digital dapat terlaksana dengan cara yang kreatif," ujar Bupati Muda.