Ajak Warga Sukseskan Vaksinasi, Wali Kota Madiun Gelar Hiburan

Madiun - Kegiatan vaksinasi terhadap masyarakat untuk menanggulangi penularan COVID-19 terus digencarkan oleh Wali Kota Madiun Maidi. Tidak hanya di fasilitas kesehatan dan sekolah, kegiatan vaksinasi juga dikemas dengan acara menarik.

Hal ini seperti tampak pada agenda wali kota memancing bersama forkopimda dan masyarakat di area Lapak UMKM Joglo Palereman Kelun, Senin (4/10) malam. Selain memancing, wali kota juga memasak ikan lele hasil tangkapan.

Melalui kegiatan yang dikemas menarik, wali kota berharap program vaksinasi yang dijalankan Pemkot Madiun bisa cepat mencapai target. Sehingga, menciptakan kekebalan komunal atau herd immunity di wilayah Kota Madiun.

"Target vaksinasi kita tinggal 11 persen. Mudah-mudahan bulan ini sudah selesai," tuturnya. Untuk itu, kegiatan vaksinasi terus digencarkan.

Tak hanya vaksin, dalam kegiatan tersebut wali kota juga melaksanakan Rapid Test Antigen bagi pengunjung. Langkah ini sekaligus sebagai tracing penularan COVID-19. Khususnya di wilayah Kelun.

Pada kesempatan itu, wali kota juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan. "Kalau taat prokes, penularan virus bisa kita cegah dan semakin cepat kita terbebas dari pandemi ini," tandasnya.