Bupati Kapuas sampaikan LKPJ 2019

Kuala Kapuas -  Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2019 di ruangan rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Selasa (21/4).

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Ardiansah, Wakil Ketua I Yohanes dan Wakil Ketua II Evan Rahman Saputra, serta unsur Forkopimda, anggota DPRD, Pj Sekretaris Daerah, staf Ahli Bupati, para tenaga ahli fraksi DPRD dan kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas.

Dalam laporanya, Bupati Kapuas menyampaikan sebagaimana yang di amanatkan dalam pasal 69 ayat (1) Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah yaitu, kepala daerah wajib menyampaikan laporan penyelengaraan pemerintah daerah.

Bupati Ben menyampaikan bahwa pada tahun 2019, Kabupaten Kapuas telah mengalami kemajuan baik dari segi pembangunan fisik, sarana dan prasarana, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kualitas pelayanan serta lainya.

"Dari tahun ke tahun Pemerintah Kabupaten Kapuas selalu berinovasi yang dapat dibuktikan dengan peningkatan dan perkembangan pembangunan baik fisik maupun nonfisik," ujar Ben.

Selain itu, ujar Ben, Kabupaten Kapuas memiliki potensi unggulan antara lain, pertanian tanaman pangan dan hortikultura.

Kabupaten Kapuas, tambah Ben, juga dikenal sebagai lumbung padi Provinsi Kalimantan Tengah, serta memiliki potensi peternakan, perikanan dan kelautan, energi dan pariwisata.

"Pemerintah Kabupaten Kapuas juga mendapatkan sepuluh piagam penghargaan dari pemerintah pusat ditambah piagam yang diperoleh dari gubernur serta instansi maupun lembaga di Kalimantan Tengah," ungkap Ben.

Di akhir sambutannya, Bupati Ben juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan dari semua pihak untuk kemajuan Kabupaten Kapuas.

"Untuk itu mohon agar mendapat masukan dan sumbang saran demi perbaikan kinerja pemerintah demi masa yang akan datang," tutup Ben.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Ardiansah menyampaikan bahwa agenda kegiatan ini diantaranya adalah untuk mendengarkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Kapuas Tahun 2019 sekaligus penyerahan Naskah LKPJ 2019 kepada DPRD.