Wali Kota Banjarmasin Ingin UMKM Naik Kelas

Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina benar-benar serius memperhatikan para pelaku UMKM di daerahnya. Bahkan orang nomor satu di kota berjuluk Seribu Sungai ini menargetkan, mereka yang berkecimpung dalam usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di kota ini harus naik kelas menjadi pengusaha besar.

Hal itu dikatakan Ibnu Sina saat pembukaan Pekan Raya Banjarmasin dan Banjarmasin Trade Expo tahun 2021 di Duta Mall Banjarmasin, baru-baru ini.

“Ini kesempatan kepada usaha kecil menengah tampil menjadi tuan di kota sendiri, menjadi tuan di negeri sendiri adalah menjadi tugas kita bersama. Seiring visi misi Banjarmasin Baiman Barasih wan Nyaman dan Lebih Bermartabat, maka kegiatan seperti ini sangat penting diikuti oleh para UMKM. UMKM kita harus naik kelas,” ucapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, lanjut Ibnu, diharapkan bisa mempromosi produk local, sehingga dapat meningkatkan pendapatan.

Terlebih, lanjutnya, sejak dahulu Kota Banjarmasin dikenal kota perdagangan dan jasa, pintu gerbang ekonomi Kalimantan Selatan, oleh karena itu, dengan adanya kegiatan ini ke depan bisa menjadi potensi yang sangat besar untuk dikembangkan di bidang perdagangan.

Selain Pemkot Banjarmasin, tambahnya, peran investor juga sangat menentukan maju mundurnya usaha UMKM.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Wakil Wali Kota BanjarmasinArifin Noor dan para kepala SKPD, Ibnu Sina juga menyampaikan terima kasih atas dukungan berbagai pihak yang telah membantu para pelaku UMKM setempat.